4 tips mengatasi satria fu brebet

Banyak sekali raider satria fu 150 mengeluh karna kuda besi mereka mempunyai masalah yang cukup serius yaitu brebet.

Gejala brebet ini biasanya terjadi di rpm atas,tengah,dan bawah.
Namun pada dasar nya ini adalah gejala yang wajar karna mengingat motor ini sudah lama di pakai dan usia nya sudah tidak muda lagi.
Langkah pertama jika motor satria fu150 anda brebet adalah pertama yang anda harus cek

1. Busi
Busi salah satu komponen yang tidak kalah penting untuk sistem pengapian sepeda motor walau memiliki ukuran yang bisa di bilang kecil namun busi memiliki fungsi yang sangat penting.
Ada tiga penyebab umum yang menyebabkan rusaknya busi yang pertama. hisapan bahan bakar yang berlebihan, oli yang masuk ke ruang bahan bakar, konsleting pada jalur pengapian.
Cara mudah mengetahui atau mengecek busi pada sepeda motor yaitu lepas busi dari mesin setelah busi terlepas hunungkan ke cop busi lalu tempelkan ulir busi ke masa sepeda motor, kemudian nyalakan kontak lalu star motor Apa bila busi normal busi akan mengeluarkan lentikan listrik pada ujung elektroda busi.

2.karburator 
Karburator satria fu
Karburator satria fu 150
Dengan mesin sebesar 150 cc satria fu hanya di suplay karburator mikuni vakum 26,dengan pj 12,5 dan mj 110 dengan seting air scraw1/2 putaran. Maka sebab itu tak jarang pula tarikan satria fu lemah dan kenalpot menembak nembak. Untuk itu di sarankan secara rutin untuk membersihkan karburator dan jangan lupa karburator satria fu 150 adalah karburator vakum jadi selalu cek karet vakum apabila ada yang sobek dikit aja segera di ganti dengan yang baru mungkin itu gejala brebet pada karburator satria fu 150. 

3.filter udara
Foto filter udara satria fu
Filter satria fu
Pada sebuah kendaraan filter merupakan komponen penting yang harus di rawat dan di jaga. Fungsi komponen ini adalah untuk menyaring udara yang masuk dan menunjang pembakaran dalam mesin pacu motor. Karena sebab itu jika filter ini jarang di bersihkan maka bisa di simpulkan proses pembakaran akan terganggu. Dan kami sarankan juga untuk rutin menganti filter di setiap pemakaian dengan jarak tempuh 8000 sampai 9000 km.

4.cdi
Modif cdi satria fu
Capasitor discarge ignition yang lebih di kenal dengan sebutan CDI menurut fungsinya cdi berfungsi sebagai komponen untuk mengatur timing atau waktu untuk meletik kan api pada busi dan kemudian di tugaskan untuk membakar bahan bakar yang sebelumnya bahan bakar sudah di padatkan oleh piston. Untuk mengetahui atau mengecek cdi yang sudah tidak berfungsi atau rusak biasanya para mekanik bengkel mengunakan alat yaitu avometer.Bagi kalian yang tidak memiliki avometer kalian bisa mengecek dengan cara ambil kabel cdi yang mengarah ke koil lalu arahkan ke masa bodi motor , setelah itu coba hidupkan motor

Nah demikian pembahasan mengenai tentang gejala satria fu 150 brebet.semoga info ini bisa membantu mengatasi masalah pada motor anda.

0 Response to "4 tips mengatasi satria fu brebet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel