seting karburator rx king anti brebet

Cara seting karburator RX King sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara seting karburator lainya, karena pada dasarnya cara kerja karburator itu sama, yaitu memberikan pasokan bahan bakar menuju ruang pembakaran, adapun prosesnya adalah menggabungkan campuran udara dan bahan bakar yang sesuai sehingga bahan bakar akan lebih mudah terbakar sempurna di dalam ruang pembakaran mesin.
 
Karburator rx king adalah komponen utama agar terciptanya pencampuran bahan bakar dengan udara. Disinilah letak awal tarikan motor yamaha rx king menjdi lebih mantap.
Yamaha rx king yang tarikanya ok, harus memenuhi beberapa aspek, mulai dari pemabkaran yang bagus, stelan karbu yang bagus serta tenaga yang dihasilkan menjadi maksimal. Dalam hal ini, atau peneyetelan diperlukan metode khusus dan feeling.
 
Cara menyetel karburator RX King 
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menyetel karburator, maka alangkah baiknya juga dengan melakukan karburator itu sendiri, seperti yang telah di kutip jiwarxking.blogspot.com caranya adalah sebagai berikut:

1. Lepas karburator dari dudukanya, buka penampung bensin setelah terlepas, maka lepas pula main jet dan pilot jet taruh kedalam wadah agar tidak berantakan. Setelah itu lepas setelan angin yang ada pada bagian luar karburator, hati hati daat melepasnya karena terdapat per kecil dan ring juga karet sil kecil pula, ketok ketokan karburator dengan cara lubang angin tadi mengarah ke telapak tangan agar ring tersebut keluar.
 
2. Setelah itu bersihkan karburator dengan angin bertekan tinggi atau kompresor, atau kalau tidak punya bisa pake alat seadanya dengan di tiup pake mulut juga boleh he he he.... tapi sebelumnya karburator di cuci dengan menggunakan bensin dan kuas, pastikan lubang lubang yang ada teraliri bensin.

3. Periksa pilot jet dan main jet, jangan sampai lubangnya tertutup oleh kotoran, mau di apakan saja terserah, tapi yang penting tidak ada kotoran yang menyumbat pilot jet maupun main jet. 

Jika anda bingung dengan main jet maupun slow jet, bisa lihat gambar dibawah, yang berwarna kuning main jet, warna biru slow jet. 

 
 Main jet ini berfungsi saat kita mengegas rx king dengan posisi penuh, sehingga penyemprotan bahan bakar juga akan banyak, dan slow jet ini berfungsi mengatur jumlah bahan bakar saat stasioner. 
 Jika anda ingin membuat rx king jadi kencang, pilih main jet yang lubangnya besar, sehingga jumlah bahan bakarnya untuk dibakar juga banyak. Namun jika anda ingin irit, main jetnya bisa kita beri ganjal, misal kabel kuningan. 
 
4. Pasang kembali pilot jet dan main jet setelah itu pasang penampung bensinnya, di lanjutkan dengan memasang baut angin.
 
5. Sebelum karburator di pasang kembali ke dudukannya, jangan lupa periksa pula filternya, biasanya hal ini yang sering terlupakan padahal filter yang sudah tersumbat kotoran atau debu akan memperburuk kinerja karburator itu sendiri dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi boros. Bersihkan dengan angin bertekanan tinggi, atau ganti bila perlu.


6. Setelah proses semua di atas selesai langkah selanjutnya adalah memasang kembali karburator ke dudukannya semula. Pastikan baut dudukannya terpasang dengan kencang, karena apabila terjadi kebocoran antara karburator dan manifol akan membuat motor kehilangan tenaga.
 
7. Setelah semua terpasang sekarang saatnya menyetel karburator. Caranya adalah hidupkan mesin, apabila gas di lepas mati tahan dengan tangan, putar setelan angin tadi hingga kencang, kemudian kendurkan 2.5 atau 1.5 putaran, ini untuk ukuran standart, sekarang tinggal menyetel stasioner, untuk menyetel stasioner pemirsa bisa memutar ke kanan setelan stasioner, dalam arti ke kanan untuk menambah stasioner, ke kiri untuk mengurangi.

0 Response to "seting karburator rx king anti brebet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel